Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencicipi Korean Grill Sepuasnya di Seorae Jogja

grand re-opening seorae jogja tanggal 14 Desember 2022

Pengen mencicipi Korean grill sepuasnya di Jogja? Datanglah ke Seorae Jogja, satu-satunya restoran Korean grill autentik di Jogja. Autentik? Iya dong, Seorae merupakan brand asli dari korea sekaligus brand resto original Korea di drama populer Descendants of The Sun (DOTS). Inget kan, yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

buffet all you can eat seorae jogja

Berbarengan dengan viralnya DOTS, Seorae diterima dengan baik oleh pencinta makanan Korea di Jogja saat gerai pertamanya dibuka di Ambarukmo Plaza (Amplaz) sekitar Februari 2016 silam. Setelah enam tahun lebih ada di Amplaz, terhitung per tanggal 14 Desember 2022 Seorae menempati lokasi baru di Jalan Demangan Baru No. 20, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Menempati area yang lebih luas, lebih nyaman dan konsep baru all you can eat. 

Pilihan Menu AUCE di Seorae Jogja

Konsep all you can eat artinya setiap tamu bebas menikmati semua menu Korean grill dan hotpot soup sepuasnya. Cukup mengeluarkan Rp. 158.000++/pax sudah bisa menikmati menu paket reguler berdurasi 90 menit. Bila ingin memperpanjang waktu dikenakan tambahan biaya 50 ribu/30 menit/pax. Walaupun bebas mengambil apa saja tapi kamu wajib menghabiskannya, jika tidak habis akan kena denda Rp. 50.000 per 50 gram daging dan semua makanan yang tersisa dari buffet. 

pilihan jenis daging di seorae jogja

Di Seorae pilihan dagingnya melimpah, sekitar 30 jenis daging disediakan mulai dari daging sapi, ayam, domba, seafood dan aneka jeroan.  Wosamsyeob, dakgalbi, chimasal, kkochi platter, chadolbagi, bulgogi, saikoro US beef adalah contoh pilihan daging yang bisa kamu ambil untuk paket regular. 

Sebagai pelengkap hotpot soup tersedia beraneka mcam pilihan fishball, jamur dan sayur.  Makanan pendamping seperti kimbab dan japchae juga ada, sementara itu ada dua pilhan nasi yaitu nasi putih dan nasi goreng kimchi. Seorae juga menyediakan beragam bumbu kering, saus dan minyak yang bisa dipilih sebagai taburan/cocolan untuk menambah rasa seperti minyak wijen atau saus gochujang.  

area semi outdoor seorae jogja

Selain paket regular tersedia juga premium menu, signature menu dan ala carte menu. Menu ala carte yang ditawarkan antara lain jajangmyeon, haemul pajeon, kimchi jeon, dolsot bibimbap, bento box, kimchi bento box, tteokbokki fiesta, cheese buldak, sundubu jjigae, kimchi jiagae.

Tidak hanya daging Seorae juga menyediakan rupa-rupa Korean streetfood yang sayang sekali jika dilewatkan, ada mandu, hoddeok dan bungeoppang. Pilihan dessertnya pun bermacam-macam terdiri dari pudding, kue, es krim. Atau barangkali kamu mau mencicipi patbingsoo, soju dan subak mocktail? 

counter snacks dan minuman di seorae jogja

Semua minuman dapat di-refill sepuasnya, ada minuman panas atau dingin seperti kopi, teh, milo dan jus segar. Seru kan? Masih ada lagi nih, ada harga special mulai Rp. 75.000,-/pax untuk anak-anak dan Rp. 110.800,-/pax untuk orang tua berusia di atas 65 tahun. Sedangkan untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm free alias gratis. Haseek!

Nuansa Korea Hadir di Seorae Jogja

Semua sudut Seorae Jogja kental sekali dengan nuansa Korea, bisa dilihat dari nuansa resto, peralatan makan dan masak, cara makan, menu sampai pada interiornya. Salah satunya neon-neon box berhuruf hangeul yang di tempatkan di dinding menuju ke lantai dua. Selain mempercantik interior resto juga berfungsi sebagai spot foto yang paling instagramable.

sudut paling instagramable di seorae jogja

Tiba di lantai dua, bagi pecinta drakor tentulah pemandangan cerobong di atas meja tidaklah asing, begitu juga dengan panci emas yang digunakan untuk hotpot. Bahkan untuk nge-grill daging di Seorae menggunakan arang agar plek ketiplek cara masak di Korea. Penggunaan arang membuat aroma daging lebih wangi dan khas tetapi efek sampingnya menghasilkan banyak asap. 

area oudoor seorae jogja

Nah cerobong asap di tiap meja berfungsi untuk menyedot asap saat kita memanggang daging. Jadi jika kita memilih makan di area indoor dan semi outdoor tidak perlu khawatir terkena kepungan asap. Tapi kalau mau benar-benar bebas dari asap bisa memilih area outdoor, dengan catatan kalau cuaca cerah ya.

area indoor seorae jogja

Begini cara nge-grill ala Korea. Daging diletakkan di atas panggangan sampai matang. Setelah itu biasanya daging dimakan bersama selada dan bachan menggunakan tangan. Perpaduan daging yang sudah dibumbui nan juicy dan segarnya selada benar-benar menggugah selera. Cara makan seperti ini dikenal dengan ssambab.

Kesimpulan

Seorae benar-benar memanjakan lidah setiap tamu dengan kelezatan Korean grill dan hotpot soup, bahan yang berkualitas dan menu yang super lengkap. Nggak heran sih, Seorae sudah berpengalaman puluhan tahun. Sejak memulai perjalanannya di bulan April 2007, Seorae sudah memiliki 230 cabang di Korea Selatan dalam kurun waktu lima tahun. Barulah setahun kemudian, tahun 2013, Seorae membuka cabangnya di luar Korea Selatan di antaranya Indonesia, Hongkong, Cina, Filipina, Jepang dan lain-lain

kids corner seorae jogja

Drama memilih tempat makan tampaknya nggak akan terjadi lagi, semua sepakat ke Seorae Jogja. Harganya terjangkau dan menunya cocok untuk semua keluarga, yang paling penting ramah untuk anak kecil. Anak-anak nggak bakal rewel karena di lantai satu Seorae terdapat kids corner dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan anak seperti menggambar atau mewarnai. Menyenangkannya lagi ada complimentary snacknya juga. Asyik kan? Bagaimana sudah ada rencana ke Seorae di akhir pekan nanti bersama keluarga? Jangan lupa ya cek dulu instagram @seoraejogja, kali aja pas ada promo. 

klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "Mencicipi Korean Grill Sepuasnya di Seorae Jogja"