About Me


Ini tentang saya

Hobi nulis? Enggak. Bisa nulis? Ehm enggak lah. Nekat nulis? Yup betul. Suatu hari seorang sahabat (teman SMP) tiba-tiba ngatain saya penulis cuman gara-gara baca caption IG. Hah Mosok? Kok bisa-bisanya dia. Hahaha ngakak, nggak mungkin banget alias nggak percaya dong. Eh beberapa tahun kemudian bikin blog, www.almindya.wordpress.com menjadi "rumah" pertama saya. Meskipun masih ngontrak tetapi cukuplah untuk sekedar buat nulis apa aja, itung-itung leyeh-leyeh sembari ngopi.  Nekat Traveller adalah tulisan ketiga yang pertama kali mendapat komen dari orang yang tidak dikenal waktu itu, senangnya bukan main. Tulisan amburadul karena emosi gagal travelling itu ternyata dibaca orang. Lalu langsung hobi nulis? Tidak dong, katakanlah itu euphoria sesaat. 

Percaya nggak percaya, sesuatu yang memang menjadi jodohmu akan menemukan jalannya. Hanya saja kita tidak pernah tahu bagaimana caranya dan kapan waktunya. Nah, di tahun 2012 saya bertemu lagi dengan kawan-kawan semasa kerja di travel, bersama mereka travelling pun dimulai. Destinasi pertama Singapura, seiring tahun berganti tujuan kami makin jauh. Traveling menjadi semacam self healing untuk saya, personally. Di akhir tahun 2018 semesta mempertemukan saya dengan kawan-kawan baru yang suka menulis, kemana aja dan kapan pun mereka selalu bisa menjadikan sebuah moment menjadi tulisan. Entah bersyukur atau sedih saya yang  nggak biasa dan bisa nulis ini “merasa dijebak”. Namun justru “jebakan” itu  saya menemukan “bagian yang hilang”. Travelling dan menulis, I felt complete now. 

Dan pada akhirnya di awal Januari 2020 bikin blog klaverstory.com, blog ini menjadi  "rumah" ke dua dan sudah tidak ngontrak lagi hehehe. Mengapa dinamakan Klaverstory? Klaverstory terdiri dari  dua kata klaver dan story. Klaver dalam bahasa Belanda berarti semanggi, konon katanya lambang keberuntungan (yang berdaun 4) sedangkan story berarti cerita. Klaverstory saya maknai sebagai cerita tentang keberuntungan. Tidak pernah terpikir bisa travelling, apalagi sampai ke luar negeri. Bagi saya semua perjalanan ini sebuah keberuntungan yang setiap detil momen dan ceritanya akan selalu diingat seumur hidup.

Klaverstory adalah kumpulan tulisan perjalanan. Tulisan perjalanan adalah bentuk non-fiksi kreatif, sebuah karangan khas (feature), yang menuturkan tentang tempat-tempat asing yang dijumpai penulisnya” Jenis penulisan tulisan perjalanan saya pilih karena sangat pas untuk menceritakan kembali tentang tumpukan foto travelling yang ada di galeri. Saat memori otak punya keterbatasan daya dan waktu sementara foto dan tulisan itu permanen, blog ini will bring my memories back kapan aja. Oiya selain tulisan perjalanan, mungkin akan ada sedikit ruang untuk cerita ini itu atau cerita apa saja di blog ini.

Last but not least bienvenue à klaverstory.com dan selamat membaca. Saya Dian Purnama, full time traveller yang lagi belajar menulis tulisan perjalanan, nekat traveller yang ingin keliling dunia. *finger crossed 🤞

Jobs fill your pocket but adventures fill your soul


Salam hangat

-diaNPurnama-





Komentar

Postingan Populer