Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Glowing Journey Bersama Make Me Glow, Perawatan Terbaik Untuk Kulit Cantik

produk skincare terbaru dari GlowHabit

Apa sih impian semua perempuan? Salah satunya pasti memiliki kulit cantik. Pada dasarnya kecantikan itu sendiri berasal dari kulit sehat, artinya bebas dari berbagai masalah seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata, tekstur kulit tidak merata, hyperpigmentasi, pori-pori tersumbat, kulit berjerawat, komedo, dan kasar. 

Sayangnya wajah glowing tidak dapat diperoleh dengan sekali menjentikkan jari dalam hitungan detik. Semuanya harus melewati sebuah perjalanan yang saya sebut #glowingjourney. Perjalanan tentang rutinitas merawat kulit yang rusak sampai kembali sehat dan mempertahankannya untuk tetap senantiasa cantik. 

Glowing Journey Dimulai 

Saat kuliah, perawatan wajah yang saya lakukan hanya mencuci muka dengan sabun pembersih wajah sehari dua kali pagi dan sore. Karena banyak melakukan aktivitas di luar ruangan sebagai freelance guide, kulit saya terpapar banyak sinar matahari. 

Belang-belang di lengan, punggung kaki, serta muka kusam. Ditambah lagi sejak itu kulit saya agak sensitif terutama wajah. Saya juga sempat tidak pede dengan kondisi kulit wajah. Apalagi saya tidak pandai ber-make up untuk menutupi kekusaman.

Saat usia dua puluhan akhir saya mulai memberanikan diri menggunakan skincare, meski hanya sebatas pelembab. Barulah di usia kepala tiga mulai melakukan treatment wajah seperti facial. Treatment ini tepat untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati yang membuat wajah kusam. 

Sekali dua kali facial aman, saat saya kombinasi dengan masker wajah tidak ada efek samping juga  hanya agak merah, saya pikir itu hal yang wajar kan. Eh lama-lama tanpa saya sadari jerawat mulai bermunculan dan makin parah.  Dasar kulitnya sensitif, saya terpaksa menghentikan treatment wajah.

Kulit Cantik Bercahaya Bukanlah Sebuah Tujuan Melainkan Perjalanan 

Tentu saja cerita glowing journey tidak berhenti di sini. Menghentikan segala bentuk treatment tidak berarti tidak saya menyerah mendapatkan kulit sehat. Sebuah usaha keras bernama #mynewhabit dilakukan untuk merawat kulit wajah agar kembali sehat glowing

Kebiasaan baru yang dilakukan terus menerus secara rutin setiap hari agar kulit sehat cantik bercahaya. Dan inilah 5 cara  perawatan yang saya lakukan untuk menjaga kesehatan kulit baik dari dalam atau luar, yaitu:

1. Pola hidup sehat dan istirahat yang cukup

Seakan tidak bisa melawan waktu. Makin berumur kondisi kulit saya secara alami akan mengalami kemunduran. Penuaan adalah satu-satunya permasalah kulit wajah yang tak terelakkan. 

Memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat sangat penting untuk mendapatkan kulit sehat dan memperlambat penuaan. Terlalu sering begadang akan menghambat perbaikan jaringan tubuh dan regenerasi sel-sel tubuh. Karena itu saya membiasakan diri untuk tidur antara jam 21.00-22.00 

Selain itu pola hidup sehat juga harus dijaga dengan asupan makanan dengan gizi yang seimbang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam. Saya lebih banyak makan sayur dan buah. Tidak lupa juga olah raga teratur. Saya pilih rutin beryoga setiap hari selama 15-30 menit di pagi hari. Sesekali saya selingi dengan bersepeda.

2. Menjaga hidrasi tubuh

Salah satu cara alami membuat wajah glowing adalah memastikan wajah terhidrasi dengan baik. Minum air putih yang cukup setidaknya 8 gelas per hari. Jika kekurangan cairan biasanya kulit wajah tampak kusam dan tidak bercahaya. Saya juga menghindari minuman berkarbonasi, berpengawet dan gula berlebih.

3. Melakukan perawatan kulit dasar

Selain upaya perawatan dari dalam saya harus memperbaiki kondisi kulit saya. Cara pertama yang saya lakukan adalah menerapkan perawatan wajah dasar atau basic skincare. Yaitu membersihkan wajah dengan facial wash, melembabkan wajah dengan krim pelembab dan melindungi wajah dengan sunscreen

4. Memilih produk skincare yang tepat dan cocok dengan jenis kulit

Mahal atau murahnya produk kecantikan bukan tolak ukur. Yang paling penting kulit wajah tidak menunjukkan gejala iritasi karena tidak cocok dengan produk kecantikan tersebut. Untuk kulit sensitif seperti saya, biasanya terasa panas seperti terbakar atau muncul jerawat dalam jumlah besar. Makanya saya cukup teliti memeriksa komposisi dan kandungan apa saja yang ada dalam setiap produk skincare.

5. Eksfoliasi

Exfoliating atau eksfoliasi adalah salah satu proses perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran. Eksfoliasi memiliki segudang manfaat di antaranya mendapatkan kulit bersih yang optimal, mencegah jerawat dan komedo, membantu proses regenerasi kulit, mencerahkan kulit. 

Bahkan rutin melakukan eksfoliasai akan membantu meningkatkan efektivitas skincare sehingga produk kecantikan yang digunakan terserap dengan baik dan hasilnya lebih maksimal. Eksfoliasi biasanya dilakukan dengan dua metode. Metode manual yaitu menggosok kulit wajah dengan facial scrub atau facial brush. 

Metode kedua menggunakan produk skincare untuk eksfoliasi seperti facial wash, toner, serum atau peeling cream. Melakukan eksfoliasi secara teratur merupakan cara membuat wajah glowing karena membantu mempercepat peluruhan sel-sel kulit mati. 

Berkenalan Dengan Make Me Glow Boost Luminosity dari GlowHabit 

So ternyata rajin pake basic skincare aja enggak cukup kan. Masih perlu step berikutnya yaitu eksfoliasi yang menjadi kunci #glowingjourney. Ngomong-ngomong tentang eksfoliasi, saya baru-baru ini berkenalan dengan Make Me Glow Boost Luminosity. Produk skincare andalan dari GlowHabit yang sudah teruji BPOM dan bersertifikat halal.

Make Me Glow dari GlowHabit
Glowing Journey Bareng GlowHabit

Make Me Glow essence diformulasikan khusus dengan perpaduan bahan aktif yang teruji klinis dapat membantu merawat dan meremajakan kulit dengan lembut. Kombinasi seimbang multi-molecular acid bekerja efektif dalam mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, meningkatkan elastisitas kulit dan merevitalisasi kulit. 

Memiliki 6 fungsi skincare dalam 1 formulasi. Produk kecantikan ini dapat meningkatkan kondisi kulit dan membuat kulit lebih sehat. Bahan-bahan yang ada dalam Make Me Glow essence Glowhabit terdiri dari:

1.Lactic Acid: turunan AHA yang memiliki molekul lebih besar dibandingkan dengan sejenisnya, menjadikannya lebih ringan dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut sehingga cocok untuk pemilik kulit yang mudah teriritasi

2. Succinic Acid: senyawa alami yang biasa ditemukan di amber atau tebu, merupakan golongan BHA yang memiliki kinerja sama dengan salicylic acid tetapi bersifat lebih less irritant, sangat efektif untuk mencegah dan mengatasi jerawat terutama untuk kulit sensitif.

3.Tranexamic Acid: teruji klinis dapat mencerahkan, meratakan warna kulit dan mencegah hiperpigmentasi dengan cari menekan pembentukan melanin di kulit. Selain itu tranexamic acid memiliki sifat anti inflamasi untuk meringankan peradangan dan menenangkan kulit

4.Mandelic Acid: golongan AHA yang terbuat dari almond. Selain mengeksfoliasi, bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen serta mempercepat pergantian sel kulit mati, membuat tanda penuaan berkurang, kulit wajahh menjadi lembut dan kencang.

5.Gluconolactone: berfungsi sebagai eksfoliator pada permukaan kulit dan memiliki kandungan antioksidan tinggi. Bahan ini dapat bekerja mengeskfoliasi dan menghidrasi wajah secara bersamaan untuk menghaluskan permukaan kulit dan menjaga kulit dari pengaruh radikal bebas.

6.Licorice Extract: membantu masalah hiperpigmentasi, menyamarkan flek hitam serta mencerahkan kulit, kandungan antioksidannya yang lebih tinggi juga bermanfaat sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV yang dapat mengakibatkan penuaan

Enam hero ingredients tesebut di atas memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah, menghaluskan kulit, menyamarkan flek hitam, bekas jerawat seta tanda penuaan, melembabkan dan menenangkan, mengontrol sebum berlebih dan membersihkan masalah pori-pori, mencegah jerawat. Dan yang paling melegakan Make Me Glow essence persembahan Glowhabit ditujukan untuk semua jenis kulit. 

Cara menggunakan Make Me Glow essence dari Glowhabit

Agar 6 hero ingredients Make Me Glow GlowHabit bekerja maksimal maka harus digunakan dengan benar dan tepat. Essence ini hanya dipakai malam hari agar bekerja dengan baik dari dalam saat kita berisitirahat.

kemasan Make Me Glow dari GlowHabit bernuansa gold
Make Me Glow Boost Luminosity dari GlowHabit

Pertama-tama bersihkan muka terlebih dahulu. Kemudian tuangkan 3-5 tetes Make Me Glow essence pada telapak tangan yang bersih. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan leher dengan lembut. Hindari area luka yang terbuka jika ada. 

Essence ini tidak boleh dipakai setiap hari, cukup 3-4 kali seminggu. Setelah melakukan eksfoliasi di malam hari, pada pagi harinya sangat dianjurkan menggunakan sunscreen. Hal ini bertujuan agar kulit wajah tidak iritasi atau terkena sunburn.

Pengalaman Glowing Journey Bersama Make Me Glow dari GlowHabit

Ketika hendak menggunakan produk baru biasanya saya menetralkan kulit wajah terlebih dulu. Caranya dengan tidak menggunakan produk skincare apapun selama tiga hari. Pemakaian Make Me Glow essence kan hanya tiga kali dalam satu minggu. Jadi saya putuskan untuk menggunakannya di hari Selasa, Jumat dan Minggu. 

tekstur Make Me Glow essence
Tekstur Make Me Glow essence mudah diaplikasikan ke kulit 

Pada hari pertama pemakaian Make Me Glow saya tidak merasakan panas atau gatal di kulit. Essencenya bening. Teksturnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair sehingga mudah sekali untuk diratakan dan meresap ke kulit. Beberapa detik setelah pemakaian kulit wajah saya terasa agak lengket. 

Semalaman menggunakan essence ternyata kulit wajah sudah tidak terasa lengket malahan terasa lembab. Saya suka sekali dengan sensasi kelembabannya. Apalagi saat bangun tidur di pagi hari biasanya wajah saya cenderung berminyak terutama di area hidung. Sekarang benar-benar terasa lembab.

Pada pemakaian kedua, wajah saya tidak hanya lembab  tetapi juga terasa halus dan kenyal. Begitu juga pada pemakaian yang ketiga kalinya. Dalam kurun waktu 10 hari sebanyak tiga kali pemakaian tidak ada reaksi iritasi atau terasa panas di kulit saya.

Pada pemakaian ke tiga atau hari ke 10 sejak pemakaian pertama, saya agak perhatikan bekas jerawat yang meninggalkan flek hitam sedikit memudar. Asyik! Kalau dipakai rutin pasti bekas jerawat niscaya hilang. Nggak perlu lagi disamarkan pakai bedak hehehe

pemakaian Make Me Glow dari GlowHabit
Pemakaian sesudah 10 hari

Selain sensasi lembabnya maksimal, bagian yang paling saya suka dari Make Me Glow adalah kemasannya. Sangat praktis dan gampang dibawa kemana-mana alias travel friendly. Agak sedikit khawatir karena botolnya berbahan kaca. Untunglah kacanya tebal

Botol kaca ukuran 40 ml berwarna gold luxury sangat aman menjaga keajaiban Make Me Glow essence. Bagian dalam diberi penutup tambahan memastikan essence tidak bocor. Tutup ulir di bagian luar juga rapat. 

Penutup

Matahari, proses penuaan dan stress secara tidak sadar dikambing hitamkan sebagai gagalnya mendapatkan wajah glowing impian. Padahal penyebab utama yang sebenarnya adalah kurang konsistennya diri kita sendiri merawat wajah dan memilih produk skincare yang tidak tepat sasaran 

Saya bahagia bisa menemukan Make Me Glow Boost Luminosity dari GlowHabit. Essence ajaib yang mengandung hero ingredients cocok sekali di kulit saya. Perlahan tapi pasti  masalah kulit wajah kusam, jerawat dan tanda-tanda penuaan dini teratasi. Wajah glowing bukan impian lagi. Kepercayaan diri saya meningkat seiring kondisi kulit wajah yang membaik. 

Yuk jadikan Make Me Glow Boost Luminosity bagian dari cerita glowing journey kamu. Rasakan sendiri sensasi lembab, kenyal dan halusnya kulit sehat dari hari ke hari. Make Me Glow dari GlowHabit, perawatan terbaik untuk kulit cantik.


klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "Glowing Journey Bersama Make Me Glow, Perawatan Terbaik Untuk Kulit Cantik"