Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lynn Hotel by Horison Yogyakarta: Quality Time Terbaik

welcome treatment di Lynn Hotel

Tiket siap. Packing selesai. Tinggal berangkat ke Jogja tapi nggak tahu nginep di mana? Bingung bujet pas-pasan? Maunya dekat pusat kota dan murah. Tetap tenang bestie hehehe. Sedikit ke arah selatan Jogja. Kalian akan menemukan Lynn Hotel by Horison. Pasti sukak quality time di sini. 

Lokasi dan Fasilitas Lynn Hotel by Horison Yogyakarta

Hotel bintang tiga yang menawarkan kamar yang nyaman dengan fasilitas restoran, kolam renang, taman, parking area dan meeting room. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, wifi, water heater dan private bathroom. Tersedia 112 kamar yang terbagi dalam tipe superior, deluxe dan suite. 

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Kira-kira 15 menit dari Malioboro. Akses transportasi dari Stasiun Tugu dan Terminal Giwangan mudah. Dikelilingi kampung wisata, pasar tradisional dan tempat-tempat wisata menjadi nilai tambah menginap di hotel yang beralamat di Jalan Jogokariyan no 82. 

Lynn Hotel by Horison Yogyakarta di jalan Jogokariyan

Kalian sempat baca berita tentang penetapan Sumbu Filosofi Yogyakarta sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO belum lama ini kan. Nah kampung Jogokariyan atau Jalan Jogokariyan hanya berjarak sekitar 700 meter dari Panggung Krapyak yang merupakan salah satu atribut utama Sumbu Filosofi Yogyakarta.

Tempat wisata lain yang letaknya tidak jauh dari Lynn Hotel yaitu Kraton Yogyakarta, Taman Sari dan Kota Gede. Obyek wisata lain di sisi selatan Yogyakarta seperti Makam Raja Imogiri, Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan dan beberapa pantai selatan seperti Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Samas, dll searah dengan lokasi hotel.

Aneka Special Package untuk Momen Istimewa di Yogyakarta

Nggak cuman itu saja. Untuk berbagai acara atau momen special, Lynn Hotel menyediakan Krisna Room dan Bima Room berkapasitas 175 orang. Meeting packages tersedia mulai 175K. Kalian yang berencana menikah di Jogja bisa mengambil wedding package di hotel ini dengan harga yang sangat terjangkau mulai 19 juta sementara itu harga honey moon package 750K. Oke kan?

dekorasi kamar paket bulan madu Lynn Hotel

Andaikan hanya mampir di Jogja kalian juga tetap bisa kok menikmati fasilitas Lynn Hotel. Sajian kuliner di hotel ini sangat sayang untuk dilewatkan. Santan Restaurant buka dari jam 06.00 sampai 22.00 dan menyediakan menu sarapan, makan siang dan makan malam. 

Kalian bisa menikmati Chicken Spicy with fried spinach dengan harga 35K nett/porsi sudah termasuk es teh. Ada juga Happy Thai Tea seharga 20K nett/gelas dengan varian rasa original, coffee, red velvet, chocolate, matcha dan taro. Kalau cari yang anget-anget tersedia wedang jangkruk, wedang serbat dan wedang sinom dengan harga 20K nett/gelas.

Masih punya waktu singgah di Jogja sampai malam, sekalian reservasi untuk romantic dinner bareng keluarga, pasangan atau kawan. Meluangkan waktu sedikit lama untuk bersantai sambil melepas rindu. Nuansa makan malam romatis di pinggir kolam renang pasti terasa berbeda.

Set menu  romantic dinner lengkap mulai dari appetizer, main course hingga dessert dengan harga 348K nett/couple. Penyajiannya table service jadi kalian tinggal duduk lalu makanan akan dihidangkan satu per satu ke meja. Jadi kalian punya banyak waktu untuk makan dan ngobrol secara nyaman. Tertarik mencoba?

Sajian Hidangan Lezat di Lynn Hotel

Saatnya mengeksplorasi rasa. Saya berkesempatan mencoba set romantic dinner di Lynn Hotel. Pengalaman makan malam kian lengkap dengan live cooking chef Lynn Hotel. Sore itu chef Widiyar tampil dengan menu signature-nya yaitu BBQ Chicken Steak yang juga menjadi hidangan utama. 

Live cooking BBQ Chicken Steak oleh Chef Widiyar

Konsep lokal tradisional hotel ini tidak hanya muncul pada fa├žade dan desain interior tetapi juga pada menu beverages. Mas Krisna selaku Manager F & B ikut hadir menyajikan secara live wedang jangkruk. Minuman hangat yang terbuat dari jahe yang sudah dibakar, digeprek sebentar kemudian ditambahkan jeruk nipis. Cocok banget dinikmati malam-malam sekaligus menghangatkan badan. 

Sebagai starter saya disuguhi welcome treatment yang terdiri dari mini sandwich, tahu isi dan healthy juice (mix sawi, nanas dan jeruk nipis). Menu dinner diawali dengan Shrimp Avocado Salad

Udang ukuran angka 50 disajikan di atas avocado yang dipotong kotak dadu. Untuk menambah cita rasa ditambah sedikit bawang bombay. Biar balance disajikan tomat dan lettuce, tidak lupa bisa ditambahkan perasan jeruk nipis untuk sensasi asam segar. Jika tidak pun saus cocktail yang terbuat dari mayonnaise, tomat dan tabbasco sudah cukup.

Shrimp Avocado Salad menu pembuka dinner set Lynn Hotel

Berikutnya BBQ Chicken Steak. Kali ini disajikan dengan condiment smash potatoes, mini saladtomato cherry dan smash spinach. Ayamnya dimasak sempurna dan matang sampai ke bagian dalam. Oiya smash potatoes-nya enak banget. Teksturnya lembut, ada rasa mirip keju atau mungkin dimasak dengan susu. Entahlah, pokoknya juara. 

Makan malam ditutup dengan Chocolate Delight. Chocolate lovers nih, langsung telap telep (lahap). Sebagai garnish ada dark chocolate yang dilelehkan, coral garnish dan kacang mete yang ditumbuk kasar. Brownies coklat ini dihidangkan bersama homemade strawberry jam. Hmm yummy.

Oiya chef Widiyar sempat bercerita tentang sejarah Brownies. Suatu hari ada tukang masak di Eropa yang tidak sengaja mencampurkan sisa bahan roti yaitu butter, terigu dan coklat. Adonan tersebut dioven dan ternyata enak. Karena berwarna coklat kreasi roti yang tercipta tidak sengaja itu dinamakan brownies. Nambah  satu lagi nih list food story.

 Penutup

Pengalaman baru yang ditawarkan dengan menginap Lynn Hotel by Horison sudah pasti bikin liburan di Jogja makin berkesan. Jika tidak punya banyak waktu dan sekedar singgah boleh banget memanjakan lidah sambil bersantai menikmati romantic dinner. Kalau masih penasaran silakan kunjungi instagram @horisonlynn dan website myhorison.com.  Reservasi langsung aja WA ke 082133261636 ya. Selamat berlibur. 



klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

2 komentar untuk " Lynn Hotel by Horison Yogyakarta: Quality Time Terbaik"

  1. Mantep kak emang di Lynn hotel asik dekat dengan masjid jogokarian. Akses ke pusat kota juga deket banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, apalagi kalo nginep di Lynn Hotel pas bulan ramadan, kulineran di kampung ramadan sepanjang Jalan Jogokariyan. Trus bisa bukber lanjut taraweh di masjid Jogokariyan

      Hapus