Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAWS Holiday Ada di Candi Prambanan

Tidak butuh banyak pertimbangan dan rencana untuk memutuskan pergi ke Prambanan malam itu. Keesokan harinya saya berangkat dari rumah tepat pukul 7.15. jam ini sengaja dipilih agar lalu lintas tidak terlalu macet, prediksi saya tepat. Tiga puluh menit kemudian saya sudah sampai di parkiran motor Candi Prambanan.

Tentang KAWS

Hari ini (24 Agustus 2023) saya sengaja pergi ke Prambanan untuk bertemu dengan KAWS. Sebuah patung ikonik karya seniman berkebangsaan Amerika Serikat bernama Brian Donnelly. Pameran bertajuk KAWS : Holiday akan berlangsung selama dua pekan di Indonesia yaitu di Candi Prambanan Yogyakarta.  KAWS dijadwalkan selesai pada tanggal 31 Agustus 2023 nanti.

Kehadiran KAWS ini merupakan rangkaian perjalanan ke 10 sejak tur dunia di tahun 2018 dan singgah ke berbagai tempat di dunia di antaranya Seoul, Tokyo, Taipei, Hongkong, Singapura, Melbourne dan China. Patung ini memiliki panjang 45 meter dan tinggi 15 meter. Uniknya patung ini terbuat dari bahan polyester dan dapat dikempeskan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. 

KAWS Ada di Prambanan

Berlatarkan kemegahan Candi Prambanan, karakter pink menyerupai kelinci ini rebahan di rerumputan pelataran candi sambil menutup kedua mata dengan tangannya. Untuk dapat bertemu dengan KAWS harus masuk ke dalam kawasan Candi Prambanan.

Pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp. 50.000 untuk dewasa dan Rp. 25.000 untuk anak-anak dengan kategori usia 3-11 tahun. Sedangkan untuk anak di bawah 3 tahun tidak perlu membeli tiket. Sebenarnya tiket bisa dibeli secara online beberapa hari sebelumnya melalui link tiketcandi.borobudurpark.com. Pembelian on the spot saat hari kedatangan disarankan membayar melalui e-money tetapi kalau mau cash ya boleh-boleh saja.

edikit tips dari saya, sebaiknya berangkat pagi karena pengunjung masih tidak terlalu banyak dan langit masih biru cerah. Semakin siang langit sudah berwarna putih dan matahari terlalu terik. Sedangkan jika datang menjelang sore pengunjung sudah bertumpuk dan susah mendapatkan area foto yang tidak terlalu banyak orang.

Penutup

Tanpa terasa hari sudah sore, seharian di Candi Prambanan ternyata menyenangkan. Buat mereka yang membawa keluarga dan anak-anak ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Misalnya keliling kompleks candi dengan sepeda atau shuttle, main ATV dan skuter listrik. 

Makin sore makin banyak pengunjung dan memadati pelataran candi untuk bertemu dengan KAWS. Mudah-mudahan saja kehadirannya mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan ke Candi Prambanan. Kalian sudah bertemu dengan KAWS?


klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "KAWS Holiday Ada di Candi Prambanan"