Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grand Diamond Hotel Yogyakarta Hadirkan Ngangkring Di’Lounge

Angkringan bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat Jawa, khususnya mereka yang tinggal di  daerah Solo-Jogja. Hampir setiap sudut jalan ditemukan penjual angkringan. Menu nasi kucing menjadi ciri khasnya, biasanya terdiri nasi putih berserta lauk/sambal/sayur. 

Sesuai namanya, porsi nasi putih di dalam sebungkus nasi kucing sangat sedikit. Terlebih lagi jika dibandingkan sebungkus nasi Padang, hanya 1/10-nya. Rata-rata satu orang mampu menghabiskan 2 sampai 3 bungkus nasi kucing, bahkan lebih jika porsi nasi memang sangat sedikit.

Lauknya pun minimalis seperti sambel teri, oseng tempe atau potongan bandeng dan sambal. Tidak hanya nasi kucing, gerobak angkringan juga menyediakan berbagai pendamping seperti ceker pedas, rica-rica, oseng mercon, aneka gorengan, baceman dan sate-satean. 

suasana di'lounge grand diamond hotel yogyakarta
suasana Di'Lounge Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Angkringan tidak hanya sekedar menjual panganan tetapi telah menjadi budaya dan tradisi masyarakat. Ngangkring kini tidak hanya ada di pinggir-pinggir jalan, konsep ini dibawa masuk ke salah satu sudut lounge di Grand Diamond Hotel Yogyakarta. 

Kapan Bisa Ngangkring di Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan, Grand Diamond Hotel Yogyakarta menyajikan program promo menarik yaitu NGANGKRING Di’ LOUNGE. Konsep angkringan yang unik sengaja dikemas cantik agar para tamu dapat bernostalgia sembari menikmati beragam menu tradisional dengan nuansa yang berbeda.

"Ngangkring Di'Lounge" Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Program ini tersedia setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB di Di’Lounge Grand Diamond Hotel. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga yang ditawarkan untuk makanan  mulai dari Rp 3500,-  sedangkan minuman dibanderol mulai dari harga Rp 7000,-. Sangat terjangkau bukan?

Menu Angkringan Grand Diamond Hotel

Grand Diamond Hotel Yogyakarta menyajikan  beraneka rupa pilihan menu makanan khas angkringan yang terbilang sangat komplit. Di antaranya menu gorengan seperti lumpia ayam Semarangan, tahu isi Jakarta, tahu wolak-walik, stik tahu crispy, tahu crispy mletok, pisang goreng, ote-ote Sidoarjo, bakwan jagung Cirebon, tempe mendoan Banyumas, tahu aci Tegal, tempura, tahu petis dan masih banyak lagi.

aneka gorengan dan wedangan di ngangkring di'lounge
aneka gorengan dan wedangan 

Selain menu gorengan tersedia pula menu bakar-bakaran, misalnya chicken wings bakar, bakso bakar dan pisang bakar. Tinggal dipilih yang sesuai dengan selera. Layaknya menikmati angkringan, tidak ketinggalan menu wedangan tradisional seperti teh tubruk, kopi tubruk, wedang jahe, wedang uwuh, jahe susu, STMJ (minuman hangat yang terbuat dari campuran susu, telur, madu dan jahe yang kemudian disingkat STMJ).

Ngangkring Di’Lounge Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Asal muasal angkringan ternyata dari Klaten, sebuah kabupaten yang terletak di perbatasan provinsi DIY  dan Jawa Tengah. Dari situ kemudian dibawa ke Solo dan berkembang sampai ke Yogyakarta. Angkringan jaman dulu masih dipikul belum menggunakan gerobak seperti sekarang. Angkringan di Jogja dikenal juga dengan sebutan wedangan, warung koboi atau sego kucing/kucingan. 

Kata angkringan sendiri berasal dari kata “angkring” yang berarti duduk santai yang identik dengan mengangkat satu kaki ke kursi. Pengunjung angkringan bebas makan dan bebas ngoborol apa saja di angkringan.

menu bebakaran Grand Hotel Diamond Hotel Yogyakarta
menu pisang bakar dan bakso bakar

ansa angkringan seperti inilah yang ingin dihadirkan di Di’Lounge Grand Diamond Hotel. Perpaduan makanan yang enak didukung dan suasana yang cozy dengan kursi yang empuk dan nyaman. Dijamin tamu akan betah berlama-lama ngobrol atau sekedar santai. Apalagi didukung oleh koneksi wi-fi yang super ngebut. Tanpa  terasa dapat menghabiskan waktu sepanjang sore hingga malam.

Penutup

Buat kalian yang ingin mencicipi aneka masakan tradisonal khas angkringan dengan nuansa berbeda bisa mampir ke Di’Lounge yang berada di Grand Diamond Hotel Yogyakarta. Tidak terlalu jauh dari pusat kota, kira-kira sekitar 15 menit berkendara. Hotel ini dapat diakses dengan public transport yaitu Trans Jogja jalur 1A.  Alamat lengkapnya ada di Jl. Laksda Adisucipto no 48 Yogyakarta. 

Keseruan "Ngangkring Di'Lounge"

Selain promo Ngangkring Di’ Lounge, ada juga promo  Ayam Bakar Libanon dengan harga Rp 89.000,-++/ porsi dan Indonesian Milky Strawberry dengan harga Rp 27.500,-++/ gelas. Nah bisa dipilih kan yang mana yang sesuai dengan bujet kalian. 

Kalau mau tahu informasi detail bisa tanya-tanya dulu di kontak nomer telepon dengan nomor telepon 0274-485005 dan no WA 081393202299 atau cek insatgram @granddiamondhotelyogyakarta. Kapan lagi ngangkring di hotel hehehe.


klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk " Grand Diamond Hotel Yogyakarta Hadirkan Ngangkring Di’Lounge"