Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Oled Hadiah Tahun Baru

Tahun baru ya laptop Asus Oled baru. Sederhana saja resolusi saya menjelang pergantian tahun 2022. Dari hasil seharian browsing,  saya sangat mendambakan  laptop Asus Oled untuk menggantikan laptop yang sekarang saya pakai sejak tahun 2011. 

salah satu laptop asus terbaru hadir dengan teknologi layar oled yang mumpuni

Konon katanya barang elektronik punya usia maksimal sepuluh tahun, artinya kalau sudah sepuluh tahun ya diganti entah karena rusak sesuai takdirnya atau karena performanya yang menurun. Jadi rasanya sudah tepat keputusan menggunakan laptop baru tahun depan untuk mendukung pekerjaan saya sebagai blogger.

Menentukan Laptop Pilihan 

Menentukan pilihan sebuah laptop tentu saja tidak semudah memilih pakaian. Suka model, warna dan ukuran tinggal pergi ke kasir bayar selesai. Ada banyak pertimbangan yang cukup rumit bagi saya yang tidak terlalu paham dengan perlaptopan. Biasanya ingin yang spesifikasi bagus, modelnya keren dan harga sesuai budget kan? Nah di sini lah akar mula permasalahan kerumitan berawal. Trus kudu piye? 

Jawabannya saya temukan saat mendengar lagu Fiersa Besari yang judulnya  Bukan Lagu Laptop Biasa. Begini sepenggal liriknya: Kita bisa produktif berkarya. Hidup sehat juga bahagia. Teknolgi membuat semua lebih mudah. Raih tanganku dan percayalah. Tinggalkan saja segala resah, beralihlan pada ASUS OLED

Wah serasa mendapat pencerahan yang terang benderang, makin mantap dengan pilihan awal dan memutuskan membeli  laptop canggih Asus dengan teknologi layar Oled. Sebagai blogger saya ingin lebih aktif ngeblog di tahun 2022 karena itu saya harus menyiapkan beberapa piranti, salah satunya laptop. 

Spesifikasi laptop yang paling saya butuhkan adalah layarnya tidak membuat mata sakit. Biasanya saya hanya menghabiskan maksimal 3 jam di depan laptop, jika lebih dari itu mata sudah mulai merah dan sakit kepala mulai terasa. Akhirnya saya harus mengambil jeda cukup lama, padahal kadang deadline dan pekerjaan sudah menumpuk. Ini jelas menghambat sekali dan membuat saya tidak produktif.

Vivo Book Ultra sudah hadir, laptop canggih dari asus berteknologi terbaru layar oled yang nyaman di mata

Keunggulan Asus Oled

Di dunia perlaptopan nama Asus sudah sangat kondang karena kualitas produknya. Inovasi teknologinya selalu dinantikan karena Asus selalu menjawab kebutuhan kita. Teknologi layar Asus Oled memiliki keunggulan sebagai berikut:

1. Warna Lebih Kaya dan Akurat

Tampilan visual layar Asus Oled lebih kaya dan detil dikarenakan memiliki kemampuan untuk mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada space sRGB. Asus Oled memiliki standar kalibrasi yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi Pantone Validated Display

2. Lebih Aman Untuk Kesehatan Mata

Ini point penting alasan pilihan jatuh pada ASUS OLED. Seperti yang sudah saya sebutkan berlama-lama di depan layar laptop bisa merusak kesehatan mata. Nah, adanya fitur eye care pada laptop ini ternyata dapat mengurangi tingkat paparan radiasi biru pada layar hingga 70%. 

3. Tampilan Tetap Jernih pada Tingkat Kecerahan yang Rendah

Biasanya pada tingkat kecerahan yang rendah tingkat akurasi layar juga menurun dikarenakan sebagian besar laptop menggunakan 2D color gamut.  Pada asus Oled referensi yang digunakan adalah 3D color gamut yang menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan. Asus Oled memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan layar laptop pada umumnya sehingga mampu menghadirkan reproduksi warna yang lebih tinggi dan rentang tingkat kecerahan yang lebih luas di mana layar laptop secara umum hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

4. Detail Warna dan Visual Terbaik

Asus Oled memiliki rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga detil warna yang ditampilkan lebih jelas. Kabar baiknya Asus Oled sudah mengantongi sertifikasi Display HDR 500 True Black dari VESA. Sertifikasi ini menjadi jaminan dapat menikmati beragam konten multimedia dengan format HDR dengan sempurna

5. Visual Lebih Jelas Tanpa Blur

Efek blur seringkali menggangu mata ketika menonton sajian multimedia dengan gerakan visual yang cepat seperti menonton film. Untuk memanjakan mata kita Asus Oled melengkapi diri dengan response time yang sangant kencang yaitu 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari pada laptop pada umumnya. Dengan response time yang tinggi membuat tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dan tanpa efek blur.

Vivo Ultra 15 Oled (K 513) Sesuai Untuk Kebutuhan Blogger Pemula 

Viva Ultra laptop asus yang sangat cocok untuk content creator karena warnanya yang tajam


Sebagai blogger pemula yang sedang belajar menulis dan serius mengembangkan blog saya harus punya support sistem yang kuat. Karena ngeblog tidak melulu soal menulis, jadi tidak salah kan saya pilih Vivo Ultra 15 Oled (K 513) yang memiliki ukuran layar 15” dan teknologi layar Asus Oled ini sebagai support system agar aktivitas ngeblog saya makin lancar. 

Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. Nah, kalau sudah begini pasti jaminan anti lelet.

Sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10 dan 100% aplikasi Office asli sangat cocok untuk menambah produktivitas menulis. Apalagi dibekali DDR 4 Ram yang menggunakan penyimpanan berupa PCle SSD sehingga proses saat menjalankan aplikasi lebih kencang. Tidak perlu khawatir laptop ngehang atau ngadat saat harus kejar-kejaran deadline.


Perfoma Vivo Ultra 15 Oled (K 531) ini juga makin mumpuni karena telah dilengkapi dengan ASUS Intelligent Perfomance Technology (AIPT), teknologi ini membuat performa naik 40% dan menghemat daya. Jadi aman kalau harus dibawa kerja keluar rumah saat charger laptop ketinggalan. 

Oiya di laptop seri ini yang paling membahagiakan adalah ketersediaan opsi upgrade. Tahu sendiri kan sebagai blogger yang fokus menulis tema perjalanan tentu butuh kapasitas penyimpanan yang super lega, di laptop ini bisa menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2,5” SATA SSD atau HDD. Selain penyimpanan, kapasitas RAM juga bisa di upgrade melalui satu slot SO-DIMM DDR 4. Mantap

Satu lagi nih, dengan teknologi yang super canggih dan keunggulan layarnya, Vivo Ultra 15 Oled (K 531)  budget yang harus disiapkan tidak sampai 10 juta lho, laptop ini  sangat terjangkau dan dibandrol dengan harga Rp. 8.599.000. 

Kesimpulan 

Lega rasanya, akhirnya kegalauan memilih laptop selesai sudah sebelum tahun berganti. Sepakat dengan kata Fiersa Besari Asus Oled adalah laptop yang spesial, cahayanya bisa membuat mata berbinar. Wah jadi makin tidak sabar nih menunggu tahun 2022, memulai ngeblog dengan Asus Oled dan sukses jadi blogger pemula. Semoga segala niat, rencana dan tujuan kita di tahun depan diberi kemudahan dan kelancaran ya. Amin.  Terima kasih 2021, Selamat Tahun Baru 2022



klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "Asus Oled Hadiah Tahun Baru"