Channel You Tube Traveling Paling Favorit Versi Klaverstory (part 2)


Setelah lelah berjalan-jalan menjelajah sudut kota atau berkunjung ke obyek wisata, saatnya makan.  Channel traveling YouTube yang berikutnya akan mengajak kita makan makan dan makan. Pokoknya kulineran, dijamin kalian semua pasti ngiler dan nggak sabar pengen traveling lagi. Eits, sabar dulu ya nonton channel ini dulu aja kali ini sebelum berangkat:

3.  Mark Wiens

Semua tukang jalan dan tukan jajan pasti pernah mampir ke channel ini. Migrationology with Mark Wiens begitulah tagline saat kita membuka profilenya.  Mark Wiens sangat konsisten membagikan konten. Setiap Minggu dan Rabu jam 8 malam waktu Bangkok adalah jam tayang video barunya. Mark Wien memang tinggal di Bangkok bersama istri dan 1 putranya, sang istri orang Thailand.  Mark Wiens sudah menjelajahi berbagai negara termasuk Indonesia tentu saja. Selama masa lockdown kemaren Mark Wiens sempat mengupload video memasak Nasi Goreng khas Indonesia. Karena tidak bisa kemana-mana tapi hasrat tetap ingin kulineran.                                       

Persis seperti saya, genap satu tahun sudah saya pun tidak kemana-mana, akhirnya saya memasak Hainan Chicken Rice, Chicken Curry, TomYum dan Nasi Lemak untuk mengobati rasa rindu mbolang. Lega rasanya melihat beberapa postingan baru-baru ini sudah mulai traveling lagi meskipun hanya membagikan kulineran di seputaran Thailand. Ah itu saja sudah membuat saya baper. Dengan 7,18 juta subscribers Mark Wiens membawa kita berpetualang makan enak sebagian besar adalah menu lokal dan jajanan khas street food. Banyak sudah negara yang dikunjungi oleh Mark antara lain Indonesia, Malaysia, Singapore, Vietnam, Brunei, India, Jepang, Korea, Nepal, Hawaii, China, Taiwan, Yordania. Nah Ini yang gue cari!

4.      Strictly Dumpling

Apa yang membuat saya selalu mampir ke channel Mike Chen, si empunya Strictly Dumpling? Yup, jajanan 7 eleven. Mau traveling kemana pun asal negara tersebut ada 7 eleven Mike tidak pernah absen. Ya kalau di Indonesia semacam Indomaret dan Alfamart, dulu sempat mampir ke Jakarta tapi ternyata cuma sebentar, entah bertahan berapa tahun akhirnya sevel memutuskan untuk tidak  beroperasi di Indonesia. Bagi traveler menemukan 7 eleven itu bagaikan malaikat penyelamat, apalagi bagi budget traveller seperti saya. Setidaknya bisa menyambung hidup sehari dua hari, terutama jika kita bepergian di negara yang kursnya agak tinggi seperti Singapura.

Komentar