Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Drama Korea yang Tayang di Bulan Januari 2024



Tidak terasa sudah sampai di penghujung Januari. Mengawali tahun 2024, pecinta drama Korea disuguhi pilihan series baru yang mulai tayang bulan ini. 

Setelah menamatkan Gyeongseong Creature season 1, perburuan mencari serial lain pun berlanjut setelah beberapa waktu vakum dari dunia per-drakor-an. 

Pilihan Drama Korea di Bulan Januari


Tidak tanggung-tanggung 4 judul langsung saya tonton dan semuanya sedang running ya. Jadi saya musti benar-benar bersabar menunggu setiap episodenya tayang tiap minggu. 

Berikut ini rekomendasi pilihan drama Korea yang tayang di bulan Januari ini:

Marry My Husband

Kabarnya Park Min Young harus menurunkan berat badannya hingga 37 kg untuk berakting sebagai penderita kanker di serial ini. Rasa penasaran akan alur ceritanya membuat saya penasaran dan memilih serial ini untuk sebagai pembukaan maraton drakor di Januari ini. 

Sengaja memilih yang tidak terlalu berat dan cukup mikir seadanya saja. Maklumlah setelah nonton Gyeongseong Creature saya merasa butuh sedikit balancing. 

Berkisah tentang Kang Ji Won, seoranh asisten manager di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan terkemuka di Korea. Karirnya bagus. Dia jatuh cinta dengan Park Min Hwa, rekan sekantornya. Setelah berpacaran cukup lama Park Min Hwa melamar Kang Ji Won dan menikah. 

Kehidupan pernikahan Ji Won ternyata tidak seindah impiannya. Dokter memvonisnya dengan penyakit kanker stadium 4. Tidak cukup di situ, saat dia berjuang sembuh dari kanker suaminya malah berselingkuh dengan sahabat Jiwon yaitu Jeong Su Min. Kebayang kan sesakit apa Kang Ji Won.

Kang Ji Won tidak sengaja memergoki perselingkuhan mereka. Mereka bertengkar hebat dan menyebabkan Kang Ji Won meninggal. 

Keajaiban terjadi, Kang Ji Won seperti tersadar dari pingsan dan terbangun di tahun 2013. Seperti mendapat kesempatan ke dua, Kang Ji Won menggunakan kehidupannya di masa tahun 2014 untuk melepaskan diri agar tidak menikah dengan Park Min Hwa. 

Kang Ji Won mendapat bantuan dari Manajer Umumnya Pak Yu Ji Yoon yang ternyata juga berasal dari masa depan, sama seperti Ji Won. 

Setiap episode menyajikan fakta dan kejutan-kejutan yang bikin cerita terasa mengalir meski berkisah kembali ke masa lalu. Bikin nggak sabar nungguin kelanjutannya. 

My Happy Ending

Kisah awalnya saya pikir hanya kehidupan pernikahan seorang CEO perusahaan furniture sukses bernama Seo Jae Won yang menikah dengan Heo Soon Yong dan memiliki putri cantik bernama Heo A Rin.

Namun dia harus menghadapi teror yang dimulai sejak 7 tahun lalu dan penyakit mental yang sudah diderita sejak remaja. Konflik-konflik pun mulai bermunculan dan diikuti dengan fakta-fakta terkait dengan kematian sang ibu, suaminya dan Kwon Yoon Jin sahabat lamanya.

Puncaknya dia harus ditangkap atas tuduhan pembunuhan terhadap suaminya sendiri. Kelanjutan episode My Happy Ending berubah jadi ala-ala detektif untuk mengungkapkan siapa pembunuh suaminya. Ini nih yang bikin My Happy Ending nggak boleh dilewatkan. 

A Shop for Killers

Nonton series ini bener-bener penuh tantangan. Serial terbaru yang dimainkan oleh Lee Dong Wook tidak bisa dikatakan untum sekedar me time. Alur ceritanya cukup mikir. Belum lagi alur maju mundu yang menceritakan masa lalu Jeong Jiman dan keponakannya Jeong Jian. Cukup menguras energi tapi asik untuk diikuti.

Flex X Cop

Meski baru tayang 2 episode tapi serial ini sudah bikin penasaran. Ahn Yon Seop ini emang jago banget sih dengan karakter yang tengil-tengil kayak gini. Memerankan Jin Isoo, si bungsu kaya dari Hanso Group, tiba-tiba harus menjadi polisi agar bisa menjaga sikapnya demi sang ayah yang hendak mencalonkan diri menjadi walikota. 

Penasaran nih kekisruhan dan kekonyolan apa yang bakal terjadi saat Jin Isoo bergabung di Kepolisian Gangha dan menyelesaikan kasus-kasus kejahatan. 

Doctor Slump

Baru tayang 2 episode juga, siapa nih yang nungguin Park Shin Hye dan Park Hyungsik? Pas nih serial ini wajib kalian tonton. 

Berkisah tentang Nam Ha Neul siswa terpintar se-Busan. Sejak ayahnya meninggal dia bersama ibu, adik dan pamannya pindah ke Seoul. 

Adalah Yeo Jun Woo, siswa terpintar di salah satu SMA di Seol yang tersaingi setelah kepindahan Ha Neul ke sekolahnya. 

Setelah lulus dan menyelesaikan kuliah, Ha Neul berhasil menjadi dokter dan Yoon Woo menjadi dokter spesialis bedah yang sangat terkenal. 

Namun keduanya harus menghadapi masalah yang membuat mereka ada di titik terendah. Takdir malah mempertemukan mereka. Ehm kira-kira apa yang akan terjadi pada mereka ya. Lanjutkan di episode 3 dan seterusnya aja lah ya. 

Penutup

Ke empat serial di atas emang cocok untuk memulai maraton drakor di tahun 2024. Nah karena ada banyak serial drakor yang mulai saya ikuti, kemungkinan nih akan banyak review-review drama korea yang akan saya ulas di tulisan berikutnya. Happy watching 

klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "Pilihan Drama Korea yang Tayang di Bulan Januari 2024"