Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Ditonton di Akhir Pekan

rekomendasi drama korea yang bisa ditonton di akhir pekan

Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan istilah K drama memang selalu dijadikan andalan untuk menghabiskan akhir pekan. Apalagi akhir bulan saat gaji mulai menipis dan bujet travelling habis, andalannya ya maraton drama Korea. 

Buat yang lagi nyari rekomendasi drama Korea yang bisa ditonton di akhir pekan, tiga drama  yang rilis tahun 2022 ini bisa boleh banget dijadikan pilihadi akhir pekan ini.

1. Love In Contract

Alur yang sederhana dan ringan sangat lekat pada drama bergenre komedi romantis,  begitulah yang ingin ditunjukkan oleh drama Love In Contract. Adalah Choi Sang Eun (Park Min Young) seorang master pernikahan, profesi yang menawarkan bantuan kepada para pria jomblo untuk mendapatkan pasangan yang sempurna. 

Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) merupakan salah satu klien Choi Sang Eun. Ji Ho digambarkan sebagai sosok misterius, dia membuat kontrak ekslusif dengan Sang Eun untuk menjadi “istrinya” di hari Senin, Rabu dan Jumat. Sementara itu karena sesuatu hal Sang Eun terpaksa membuat kontrak baru di hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan Kang Hae Jin (Kim Jae Young). 

Berbeda deng Ji Ho yang kehidupan pribadinya sangat tertutup, Hae Jin adalah seorang aktor muda berbakat dan putra konglomerat. Sejak itulah hari-hari Sang Eun berubah, konflikpun mulai terjadi di antara mereka bertiga. Love In Contract , yang episode terakhirnya tayang 10 November 2022 yang lalu memang pas untuk akhir pekan yang rileks 

2. The Good Detective 2 

Dirilis pada 30 Juli 2022, drama The Good Detective 2 yang disutradarai oleh Jo Nam-Kook ini kembali tayang melanjutkan season pertamanya. Sederet aktor dan aktris yang bermain di season satu masih menjalankan peran yang sama di season dua ini diantaranya Son Hyeon Ju, Jang Seung Jo dan Kim Hyo Jin.

Detektif Kang Do Chang diperankan oleh Son Hyun Joo dalam season 2 ini masih berpartner dengan Detektif Oh Ji Hyuk yang diperankan oleh Jang Seung Jo. Keduanya bertugas di Divisi Kejahatan Kekerasan, Kepolisian Incheon. Kasus yang mereka hadapi kali ini adalah pembunuhan berantai gadis bergaun putih dan pembunuhan yang melibatkan perusahaan besar TJ Grup.

Apakah kedua kasus itu berhubungan? Lalu bagaimana Detektif Kang dan Detektif Oh memecahkan kasus yang bisa membuat mereka berhenti sebagai polisi? Tentu saja drama bergenre action thriller ini akan menambah keseruan week end kamu.

3. Reborn Rich 

Reborn Rich adalah drama Korea terbaru, episode perdananya sudah tayang 18 November 2022. Ternyata drama ini diadaptasi dari web novel yang berjudul Chaeboljib Maknaeadeul. Reborn Rich menjadi drama comeback-nya Song Joong Ki yang sudah ditunggu.

Mengisahkan tentang seorang karyawan setia bernama Yoon Hyeon Woo yang diperankan oleh Song Joong Ki. Dia sudah bekerja sepuluh tahun di Grup Soonyang. Suatu hari tanpa sengaja dia menemukan sebuah dokumen penting lalu melaporkannya pada Wakil Pimpinan Grup Soonyang. 

Sungguh malang, Hyeon Woo dikhianati oleh Wakil Pimpinan dan dibunuh. Namun dia bereinkarnasi dalam tubuh Jin Do Jun, cucu termuda Jin Yang Cheol pendiri Soonyang. Hyeon Woo melalui Jin Do Jun merencanakan balas dendam dan mengambil alih perusahaan Soonyang.

Alur cerita Reborn Rich sangat menarik ditambah adanya latar waktu tiga jaman yaitu tahun 2020an, 1990an dan 1980an, membuat serasa hidup di waktu yang berbeda. Konon drama ini agak mirip-mirip sama kisah salah satu brand kenamaan asal negeri Gingseng. Hmm kira-kira  apa ya? Tonton aja deh biar nggak penasaran. 


klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Ditonton di Akhir Pekan"