Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Menarik Jin BTS yang Wajib Kamu Tahu

fakta menarik tentang Jin BTS

Dunia ARMY yang sunyi mendadak dikejutkan dengan postingan foto Jin BTS berseragam militer kemarin 18 Januari 2023. Melalui Weverse, Jin yang tengah menjalani wajib militer membagikan kabar terbarunya kepada fans sekitar jam 15.01 waktu setempat. 

I’m enjoying my life. I’m posting a picture after getting permission from the military. ARMY, be happy and take care. 

Demikian terjemahan pesan yang ditulisnya saat mengunggah tiga foto di laman tersebut. Sontak postingan tersebut dibanjiri jutaan komentar ARMY dari berbagai belahan dunia yang terharu sekaligus gembira, termasuk dua member BTS yaitu Jimin dan Hobi.  Di foto itu Jin tampak gagah dan dalam keadaan sehat.

Proyek Solo Jin BTS

Sejak memulai wajib militer 13 Desember 2022 lalu, Jin berhasil menyelesaikan training yang diadakan selama lebih kurang lima minggu dan berakhir kemarin Rabu 18 Desember 2023. Kabarnya Jin akan bertugas sebagai training assistant di pusat pelatihan militer tempat di berada saat ini. 

Memutuskan untuk melakukan kewajibannya sebagai seorang warga negara Korea Selatan setelah sukses merilis single terbarunya The Astronout yang berkolaborasi dengan Coldplay, kepopuleran Jin BTS semakin meningkat. 

Single ini dirilis 28 Oktober 2022 dan di tanggal yang sama Jin BTS juga melakukan live performance The Astronaout untuk pertama kalinya di konser Coldplay Music of The Spheres World Tour di Buenos Aries, Argentina. 

Fakta Menarik Jin BTS

The Astronout telah berhasil menempati peringkat pertama di banyak chart dan langsung trending nomer satu di Youtube di minggu pertamanya sejak rilis. Tentu saja dibalik kesuksesan Jin ada 5 fakta menarik yang harus  kalian tahu tentang Jin BTS:

1. Lulusan Jurusan Akting dan Seni

Syarat utama menjadi idol harus bisa nyanyi dan dance tampaknya tidak berlaku bagi Jin karena itu memang bukan cita-citanya. Agensi menemukan Jin saat berusia 20 tahun, di sebuah halte bus saat hendak pergi ke kampus. Jin yang ingin menjadi aktor berhasil menyelesaikan pendidikannya di program studi Akting dan Seni, Universitas Konkuk, Seoul. 

Setelah lulus Jin tidak melanjutkan cita-citanya dan memulai karirnya sebagai idol dari awal di BigHit yang waktu itu masih agensi kecil. Dalam obrolannya bersama Suga di In The Soop 1, Jin yang pada tanggal 4 Desember nanti akan berulang tahun, mengungkapkan perasaan bahagianya menjadi bagian dari BTS.

2. The Most World Wide Handsome Uncle 

Dalam bebagai kesempatan baik dalam wawancara, acara live atau variety show pemilik nama lengkap Kim Seok Jin ini selalu menyebut dirinya tampan. Bahkan dengan sangat percaya diri dia memberikan julukan pada dirinya sendiri World Wide Handsome, nggak salah sih memang pesona ketampannya tidak luntur dari sejak awal debut bersama BTS di tahun 2013. 

Eh tapi siapa sangka dibalik wajahnya yang imut itu, si bungsu dua bersaudara itu sudah punya seorang keponakan, tentu saja ini membuatnya menjadi paman paling tampan sedunia alias World Wide Handsome Uncle. 

3. Hobi Memasak

Jin suka makan dan hobi memasak. Dalam beberapa kali program reality show BTS, Jin paling antusias untuk kegiatan memasak. bahkan BTS pernah menghadirkan Baek Jong-won, chef kenamaan Korea, di salah satu episode RUN BTS. 

Di vlog terbarunya yang tayang di YouTube Bangtantv, Jin menunjukkan ketertarikannya untuk belajar membuat alkohol tradisional Korea. Apa yang dilakukan Jin ini mendapat banyak apresiasi karena menunjukkan kecintaannya kepada budaya Korea khususnya alkohol tradisional Korea

4. Bakat Bisnis

Selain bersuara bagus dan bisa menari, ternyata member tertua BTS ini punya bakat bisnis. Bakat ini mungkin lantaran Jin besar di keluarga pebisnis. Hal ini diungkap oleh Jin sendiri dalam vlognya bersama Chef Lee saat dia memberikan oleh-oleh madu kepada Chef Lee yang ternyata bisnis sang kakek. Strategi marketing Jin sangat mumpuni saat mempromosikan sesuatu. Salah satu buktinya adalah kepopuleran RJ karakter BT21 yang dibuat oleh Jin. RJ bisa seterkenal karena Jin sering membawanya kemana-mana termasuk saat konser. Marketing yang luar biasa kan? 

5. Alergi Kentang 

Meski Jin suka sekali makan, ternyata dia punya satu makanan yang membuatnya alergi lho, yaitu kentang. Inget baik-baik ya ARMY siapa tahu suatu hari nanti Kim Seok Jin main ke rumah kalian jangan dimasakin menu yang ada kentangnya ya. hehehe

Penutup

Itu tadi lima fakta menarik tentang Jin BTS, kalau kamu ada tambahan boleh lho kasih tahu saya lewat komen. Eh sampai lupa, katanya Jin akan menyelesaikan tugas wajib militernya sekitar Juni tahun 2024. Selamat bertugas Seok Jin, saranghae!


klaverstory
klaverstory Hi, I am Dian

Posting Komentar untuk "5 Fakta Menarik Jin BTS yang Wajib Kamu Tahu"